Subscribe to my full feed.

Wednesday, May 17, 2006

Pengumuman : Bapak Soeharto sakit ( lagi )

Beberapa waktu yang lalu hingga saat ini diberbagai media ramai memberitakan tentang Pak Soeharto ( mantan Presiden RI ) dan orang berpengaruh di Indonesia yang terserang penyakit.Mungkin akan beda jadinya atau biasa-biasa saja kalo yang sakit orang biasa yang tak “ berpangkat “ atau “ berpengaruh” di negeri ini.Ya…itulah salah satu beda ( atau konsekuensi kali ya ) jadi public figur ( dalam hal ini sebagai pemimpin bangsa ).

Ngomong2 bicara soal pemimpin dikaitkan dengan penyakit,siapa sih contoh yang paling baik dalam hal ini ?Siapa lagi kalo bukan Rosulullah Muhammad saw.Yehh…itu kan nabi lain donk ama kita-kita ( kalimat itulah yang sering terlontar kalo yang harus dijadikan panutan / teladan itu Rosulullah Muhammad saw ).Padahal….Rosullll jugaaaa manusia……....( kaya lagunya Seriues…:D ).

Sekali kalo kita ngaku muslim yuk kita jalankan Al Qur’an, liat yuk di QS 33:21 ,artinya : “ Sesungguhnya telah ada pada ( diri ) Rosulullah itu suri tauladan yang baik bagimu ( yaitu ) bagi orang yang mengharap ( rahmat ) Alloh dan ( kedatangan ) hari kiamat dan dia banyak menyebut Alloh “

Menurut riwayat, selama hidupnya Rosul hanya 2 kali sakit,yaitu pada pertengahan hidupnya dan menjelang wafatnya. Kok bisa ya?.....Bisa…itu kan Nabi bukan kita ( he..he..).Sekali lagi ..Rosullll… jugaaaa …….manusia……...Yuk kita cari rahasianya mengapa bisa begitu.

Setelah dipelajari oleh para ahlinya mengapa Rosul jarang sakit hal ini karena :

1. Beliau selalu menjaga kebersihan dirinya dari mulai ujung rambut sampe ujung kaki .Nah kalo ente sekarang masih jarang di shampoo atau kuku ga pernah dipotong dan lain sebagainya ( apalagi jarang mandi he…he..:D) wajar aja kalo kena penyakit.


2. Beliau selalu bangun 1/3 malam terakhir untuk melaksanakan shalat tahajud yang manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan ( baik secara fisik maupun psikologis ). Beberapa waktu yang lalu saya membaca artikel di sebuah tabloid mengenai senam ergonomic yang di beri nama “ Mukjizat gerakan shalat”.Kenapa dinamakan seperti itu ?Karena ternyata gerakan-gerakan senam tersebut persis seperti gerakan shalat..( Nah lho….. kok baru sekarang ya ketahuannya ..).Menurut penelitian para pakar kesehatan ternyata dari gerakan-gerakan memijit jari tangan ( seperti wudhu ), ruku, sujud dll hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan tubuh.Apalagi jika hal ini dilaksanakan dalam keadaan hening ( ya…1/3 malam itu kali ya ) tentu akan menambah ketenangan jiwa.

3. Selalu menjaga makanan : jenis makanan,waktu makan dll.Beliau selalu makan setelah lapar dan berhenti sebelum kenyang.Kalo kita bagaimana???Beliau juga senantiasa melaksanakan puasa-puasa sunah .Kalo kita???Hadits lainnya menyebutkan agar tubuh kita diisi oleh 1/3 makanan,1/3 minuman dan 1/3 udara.Kalo kita???:D.Ya kalo nggak bisa seluruhnya diikuti ,bertahap aja mudah2an kita juga bisa mengurangi frekuensi sakit kita.

Kembali ke Pak Harto yang lagi sakit,kira-kira udah berapa kali ya beliau sakit?Kalo mendekati Rosul berarti bagus,kalo sering???Ternyata memilih pemimpin dari sisi kesehatan bisa juga ya. Pilih yang seperti Rosul; jarang sakit,makan setelah lapar berhenti sebelum kenyang, tidak berlebih-lebihan dalam makan ( sehingga perutnya gak buncit ,maaf kalo ada yang tersinggung…saya hanya sedang menceritakan Rosul ), pandai bergulat ( olah raga populer saat itu ) dll.Bagaimana man ada gak ya ??( itu baru dari satu sisi lho )…….

2 comments:

  1. hai..lam kenal juga... kok bisa nyampe blogku yah?

    wah diajarin?boleh...yg mana dulu nih yg minta diajarin?

    shoutboxnya nyoba aja dikopi lagi source dari shoutmix yg baru... :D (saya kan ga pake dari shoutmix, jadi ga tau laaaah!)

    eh pak harto 'sekarat' yah? terlalu banyak menanggung dosa kroni ma kerabatnya sih...

    kalo udah sakit gini kita jadi kasian ngeliatnya...

    ReplyDelete
  2. Paragraf 1:
    "Ya...itulah salah satu beda ( atau konsekuensi kali ya ) jadi public figur ( dalam hal ini sebagai pemimpin bangsa )."

    Koreksi:
    Mantan pemimpin bangsa :D

    ReplyDelete