Subscribe to my full feed.

Friday, June 16, 2006

Apa yang kau mau dalam hidup atau apa tujuan hidupmu ?

Ditulis sebagai syarat untuk mengikuti writing contest yang diadakan oleh Hiking.

Karena saya yang nulis jadi judulnya berubah : Apa saya saya mau dalam hidup atau apa tujuan hidup saya.

Mungkin sudah menjadi kalimat yang sangat klise dan popular bahwa semenjak kita kecil diajarkan bahwa tujuan hidup kita adalah untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia di dunia dan akherat ( Istilah dalam Islam untuk kehidupan setelah dunia ). Sehingga kalimat tadi begitu popular di masyarakat kita yang memang mayoritas beragama Islam. Bahkan agama lainpun seperti itu hanya bentuk kalimatnya saja yang berbeda tapi intinya sih sama.

Semua agama mengakui bahwa ada kehidupan selanjutnya setelah kehidupan didunia ini ( kecuali paham atheis, tapi sebenarnya hal ini pun hanya paham saja, secara naluriah dan fitrah tetap pada dasarnya mereka mengakui hal tersebut ). Tidak ketinggalan Slank dalam salah satu lagunya menulis “ muda hura-hura, tua kaya raya dan mati masuk syurga ( akherat ) “.Di duniapun orang mencari harta untuk mendapatkan kesenangan, orang mencari wanita untuk mendapatkan kesenangan,orang mencari jabatan unutk mendapatkan kesenangan, bahkan orang berkomputer ,berinternet atau merokok pun unutk mendapatkan kesenangan ( jujur aja yuk ..:D)

Syurga dan neraka menurut saya hanya satu bentuk konsekuensi logis yang akan kita terima selaku objek ( kita sebagai objek dan 4JJ I sebagai subjek ).Sebagai pencipta ,Dia Maha Tahu apa yang harus diperbuatnya, termasuk menciptakan syurga dan neraka sebagai bagian dari kehidupan akherat kelak..Lantas apakah jika tidak ada syurga & neraka kita tidak akan beribadah kepada Nya? Rasanya tidak , sebab sekali lagi manusia hanyalah objek. Secara naluriah dan fitrah manusia sudah diciptakan sedemikian rupa ,kalo manusia pingin selamat ya kita harus mengikuti SOP yang telah dibuat oleh penciptanya.

Jadi sebenarnya kita hanyalah aktor di panggung dunia ( dunia ini…..panggung sandiwara kata Ahmad Albar …:D).Terserah kita mau jadi pemain yang baik atau yang buruk ga ada paksaan.Tapi ingat segala sesuatunya ada konsekuensi logis yang akan kita terima, kalo pingin selamat mendapatkan kebahagiaan/kesenangan dunia dan akherat ya..berarti kita harus mengikuti skenario yang sudah ditulis sutradara.

Jadi kalo ditanya apa yang kau mau dalam hidupmu? ya...jelas kebahagiaan dunia dan akherat.Apapun yang kita lakuakn didunia ini titik akhirnya pasti kearah itu.OK Coy.


Terima Kasih

2 comments:

  1. Setuju mas, betapapun berliku kita menjelaskannya..pada giliran akhir akan menarik benang merah yg sama.

    Berbahagia di dunia dan akhirat :)

    Selamat berkompetisi, semoga menang :)

    ReplyDelete
  2. Mas, saya jwb pertanyaan mas di sini tentang pasang lagu di blog.

    Pertama mas harus punya account dulu di penyelia lagu, misalnya di http://www.castpost.com/

    daftar dan ikutin petunjuk disitu.

    Pilih lagunya, disitu terdapat KODE HTML, silahkan copy paste ke template mas di blogspot.

    Caranya sama, spt yg mas lakukan saat memasang kamus online.

    Selamat mencoba :)

    ReplyDelete