Subscribe to my full feed.

Monday, June 26, 2006

SMS From Yogya 2

Mohon maaf sebelumnya saya baru bisa nyambung tulisan SMS From Yogya 1 sekarang.Kemarin-kemarin memang kegiatan cukup padat ( termasuk masih ikut koordinasi bantuan ke sana ). Setelah hari Jum’at kemarin gelombang ke-4 berangkat ( dari KWB diminta 1 orang ),insyaalloh hari Selasa / Rabu (27/ 28 Juni 2006 ) gelombang terakhir tim dari SKKS berangkat ke Yogya ( entah KWB masih dibutuhkan ngga ? ).SKKS menetapkan masa penanggulangan darurat dianggap selesai s/d tanggal 1 Juli 2006. Sehingga program bantuan selanjutnya hanya berupa teknis dan pemantauan

Tadinya saya berharap bisa diberangkatkan kesana, selain misi utama kemanusiaan rasanya akan banyak pengalaman yang didapat. Disamping itu mungkin saya bisa langsung mengabadikan kondisi disana melalui kamera digital kesayangan :D. Emang di KWB juga biasanya saya diberi tugas sampingan sebagai sie. Dokumentasi karena kebetulan punya kamdig.Adapun foto-foto yang sekarang dipajang adalah hasil jepretan teman-teman yang berangkat kesana pada gelombang pertama.

Kaitan dengan judul diatas berikut ini beberapa sms yang masuk dari teman-teman KWB yang berangkat kesana. Alhamdulillah ketika itu saya bisa mengontak mereka yang sebagian orang mungkin tidak mendapatkan sinyal untuk berhubungan kesana.

SMS 1 dari P. Maryanto tanggal 29/05/06 jam 18:51 :

Kami skrng sdh di daerah palng parh gempa Kb.Bantul Kec.Plered ds. Bawuran. 1. Pust info ama org KWB aja. Tolng info ktua,kami ksulitn krm sms.

SMS 2 dari P. Maryanto tanggal 30/05/06 jam 13:50 :

Konds trakhir sdh mli tratsi dr sisi meds dan supple mknan, namun bngnan d sarana transprtsi msh prlu wakt utk d atasi,penddk msh tnggl d camp darurt.MSH SNGT PERLU DORNGN MORIL & MATRL KHUSSNYA KITA.Mash sngt dbuthkn tnaga utk mmbangn srana d prasrna,smentr sy jg me nmr duakn sdr yg blm dtmukn.

SMS 3 dari P. Dadan tanggal 30/05/06 jam 14 : 23 :

Sy td d ds Gantiwarno Klaten, 80 persnrata tanah sedih melhtny tenda blm ada.


Demikian beberapa sms yang saya terima di awal-awal penanggulangan pasca gempa.Semoga dipostingan selanjutnya saya bisa menuliskan pengalaman-pengalaman mereka disana ( belum sempat wawancara nih ), kebetulan P. Dadan ( Ketua KWB ) juga masih disana ikut lagi di gelombang ke -4 .


No comments:

Post a Comment