Subscribe to my full feed.

Wednesday, July 19, 2006

Seru..........

Itu mungkin kesan pertama yang didapat kalau melihat jalannya LPJ ( Laporan Pertanggung Jawaban ) tahun 2005 - 2006 Indico . Tapi kalo dipikir secara mendalam rasanya begitu banyak perasaan yang akan terungkap. Seperti halnya panitia penyelenggara, saya juga tidak membayangkan akan terjadi hal seperti ini. Ya….mudah-mudahan ini hanya satu bagian dari perjalanan Indico dalam membumikan visi dan misinya.Semoga tidak terjadi hal yang lebih buruk di kemudian hari.


Namun walau bagaimanapun selalu ada hikmah dari semua hal, tak terkecuali dari kejadian ini. Sebelumnya saya mohon maaf pada rekan-rekan semua apabila kemarin ada hal-hal yang kurang berkenan di hati rekan sekalian. Sekali lagi saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.

Alhamdulillah, saya jadi bisa belajar banyak hal dari kejadian kemarin, diantaranya :

1. Keikhlasan
Rasanya mungkin inilah hal pertama dan utama yang harus kita punyai sebelum “ bergabung “ melangkah bersama.


2. Rendah hati / tawadlu
Rasanya hal ini juga wajib kita miliki demi kelanggengan komunitas

3. Tidak egois dan toleransi
Mungkin kita harus bisa dan berani “ mendengarkan “ pendapat orang lain

4. Kedewasaan
Ketika nafsu sudah menguasai kita, kadang sifat kanak-kanak kita bisa muncul

5. Tidak emosional / mampu mengontrol hawa nafsu
Hati dan kepala tidak boleh panas harus selalu adem, yang boleh panas hanya bubur ayam..:-D

Mohon maaf sekali lagi tulisan saya ini bukan bermaksud menjudge seseorang atau siapapun. Sesuai Qs Al Ashr, bahwasanya kita sebagai sesama muslim harus saling mengingatkan dalam kesabaran dan kebenaran..Semoga rekan-rekan yang lainpun bisa mengambil hikmah dari semua ini.

Harapan saya,seperti diawal tulisan, semoga ini hanyalah satu catatan perjalanan Indico dalam memperjuangkan keberadaannya, dalam memperjuangkan visi dan misinya.Rasanya sangat disayangkan kalo komunitas ini sampai bubar atau hancur, mungkin saya harus mendelete semua link ke Indico atau mungkin dibelakangnya ditulis alm.:-(

Jadi mari kita bersihkan hati kita, mulai dengan lembaran baru .Kita mulai dengan keikhlasan dan niat lillahi ta’ala.Semoga kita selalu berada dalam bimbingan dan perlindungan 4JJI swt.

Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan
Sesudah kesulitan ada kemudahan

Ok Coy….tetap semangat ( dalam kebenaran tentunya )
Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh…………..
Rawe-rawe rantas malang-malang putung…………..
Maju tak gentar…...
Hallo-hallo Bandung………
Pisss……….ang goreng…. :-D….. ;- D

3 comments:

  1. Assalam..
    alow Dhyan.. salam kenal balik yah :)

    ReplyDelete
  2. yang pertama gw sedih karena di artikel ini foto gw gak ada, padahal semua tau kalo gw yang paling .... (bisa jawab sendiri lah)

    yang kedua, lebih baik mengakui / mengetahui kekurangan kita. Yang paling parah adalah kalo kita gak tau siapa diri kita...

    ReplyDelete
  3. jangan pernah bilang bubar... jalan aja terus bro!

    ReplyDelete