Subscribe to my full feed.

Wednesday, September 06, 2006

Menjadi Guru

Entah kenapa kadang pernah juga terlintas pingin jadi seorang guru.Rasanya senang bisa berbagi ilmu dengan para siswa. Bisa menyumbangkan ilmu, wawasan dan opini kita kepada mereka. Bisa ikut andil dalam menciptakan generasi-generasi yang lebih baik dari kita,generasi yang sesuai dengan tuntunan Ilahi.Yang mungkin kalo kita menasehati yang lain belum tentu nurut, sekalipun apa yang kita sampaikan benar.Sehingga sebenarnya seorang guru mempunyai kesempatan yang lebih besar dibanding yang lain dalam andilnya menciptakan masyarakat yang diinginkannya.

Dan ada perasaan puas bisa berbuat secara langsung ( lebih terasa ).Dan mungkin kita sepakat bahwa seorang guru begitu berjasa bagi kita semua ( bagi guru yang baik & benar tentunya ).
Apalagi jika kita ingat kejadian-kejadian sewaktu kecil dulu ketika kita baru awal-awal masuk sekolah.namun kadang kita lupa bahwa yang menjadikan kita saat ini seperti ini salah satunya adalah GURU.

Ya, guru memang seringi terlupakan begitu saja seperti tak pernah ada dan memberikan arti dalam kehidupan kita. Mungkin pula ada benarnya apa yang dikatakan Amelia Stanele, seorang guru teladan tahun 2003 dari Sekolah Menengah Blackmon Road, Ohio City. Katanya, "Orang akan selalu melupakan apa yang kita lakukan. Mereka juga akan selalu melupakan apa yang kita katakan. Tetapi mereka tidak akan pernah melupakan apa yang mereka rasakan karena kita."

Akhirnya karena belum bisa jadi guru beneran, ya sementara ini jadi guru di Indico aja :D :D

3 comments:

  1. pernah jd guru privat aja rasanya enakkk banget...

    *kangen jadi guru*

    ReplyDelete
  2. "Akhirnya karena belum bisa jadi guru beneran, ya sementara ini jadi guru di Indico aja :D :D "

    klo ada beneran berarti ada "boongan"....
    kasihan yang belajar di indico :-(
    *garuk-2 kepala*

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Bang Morsas atas kritiknya.
    Kalo saya beberkan mengenai makna kata beneran mungkin bisa panjang, yg jelas berbeda dengan yg Bang Morsas maksud ( tp silahkan itu sah-sah saja & hak pribadi seseorang u/. melakukan penilaian ).Dalam melakukan segala sesuatu insya4JJI sy selalu berusaha mengerjakan yg terbaik termasuk jadi "guru" di Indico :D.Tebarkan senyum......TK

    ReplyDelete