Subscribe to my full feed.

Thursday, October 05, 2006

Hukuman yang adil buat si pembuat virus

Kemarin, untuk kesekian kalinya temanku mengeluhkan lagi kalo kompinya kena virus lagi.Tadinya dia sudah pede gak bakalan kena lagi karena katanya masih punya anvi " sakti" yaitu PC Mav RC5.Eh...ternyata gak ampuh juga :D :D.Akhirnya dibawa kebasecamp Indico untuk coba di "bersihin" bareng-bareng.

Setelah mencoba berbagai anvi dan tidak berhasil, kami coba scan pake Kang Norman dan hasilnya kedetect sekitar 1600 lebih virus !! dengan nama : Moonlight, Reloader dan Rontrokbro.Namun fungsi registry masih belum normal, ketika dibuka ternyata masih acak-acakan ( berubah jadi bahasa kode ).
Akhirnya kami coba lagi dengan anvi yang lainnya, namun karena waktu sudah terlalu malam saya terpaksa pulang duluan ( tinggal si Adi yang ngutak-ngatik ) sampe hari ini saya belum tahu hasilnya.
Itu hanya satu contoh kecil saja akibat yang ditimbulkan oleh virus kompi.Contoh lainnya yang agak lumayan pernah saya alami sendiri ketika dulu masih sangat awam tentang komputer.Saya harus mengikhlaskan kehilangan data sebesar 10 Gb akibat terserang Brontok ( kesalahan fatal saya waktu itu karena melakukan restore sebanyak 3 kali ).Restore pertama dan kedua tidak menimbulkan perubahan, pas yang ketiga.....ehh...dataku pada ngilang. Setelah konsultasi kesana kemari tidak berhasil akhirnya saya serahkan ke teknisi komputer ( kebetulan teman juga )untuk recovery data.Namun....sayang sekali it's too late dataku tidak bisa diselamatkan...:(.
Dari dua contoh diatas mungkin teman-teman ada yang punya pengalaman lebih "seru" lagi.yang jelas Virus ini menimbulkan banyak "kesengsaraan " atau minimal ngeselin pada banyak orang.Atau coba kalau yang terserang data yang maha penting yang menyangkut kehidupan / nyawa orang banyak.Kira2 bisa disebut pembunuhan nggak ya???
Kesimpulannya sampai saat ini lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.
So...menurut anda hukuman apa yang pantas buat para pembuat virus ini baik didunia ataupun diakherat??Silahkan beri komentar anda.
Terima kasih

7 comments:

  1. sebenernya aku ga paham bgd soal virus. pas kompi kena virus ya tinggal menyerahkan kepada yg sangat paham hehehe... Kalo hukuman buat si virus di dunia mah kita gantung rame2 aja nyok, nah kalo di akherat mah aku nyerah dah...:P

    ReplyDelete
  2. Virus itu sangat diperlukan...bagaimana orang jadi pinter kalo tdk ada tantangan.
    virus=tantangan, virus=belajar, virus=inofasi, virus=uang.
    Setuju ngga kang?

    ReplyDelete
  3. Tapi ada untungnya juga lho virus itu...
    Bagi yang jualan anti virus (termasuk aku) :D

    ReplyDelete
  4. aku setuju sama wangsa.. kita jadi pinter gara2 virus, kalo kita udah kena virus, kita akan berpikir ingin menghilanginya.. disitulah kita jadi lebih kreatif

    ReplyDelete
  5. hukuman buat virus, ya kita lawan pake anti virus, contohnya ini: http://www.islamarket.net/index.php/news/komputer/80-anti-virus/224-pc-mav.html

    ReplyDelete
  6. Sebaiknya dipancung,ditembak mati,gantung,penjara seumur hidup si pembuat virus

    ReplyDelete
  7. Pembuat virus memang bajingan

    ReplyDelete