Subscribe to my full feed.

Monday, June 18, 2007

Bagi-bagi tip part 1

Hanya sekedar berbagi......Bagi blogger yang punya masalah dengan saluran air yang mampet,baik itu saluran air kamar mandi,pembuangan dapur de el el…..saya punya solusinya......sebut saja nama saya tiga kali.....:D( Emang Bento )Sorry becanda.

Saya ingin berbagi pengalaman dalam menangani masalah diatas,semoga bermanfaat.Lihat gambar produk diatas? Sorry bukan bermaksud promosi nih ( suer saya ga punya hubungan apapun dengan produk tersebut kecuali hanya sebagai pengguna ).

Ya...beberapa waktu kemarin saluran pembuangan dari dapur dirumah saya mampet...setiap di siram air yang agak banyak pasti meluber keluar.Saya sudah coba menyodoknya ( maaf EYDnya apa ya ?) dengan menggunakan kawat besi,kabel dan yang terakhir potongan bambu yang lentur, baik dari arah dalam maupun luar dan ternyata hasilnya...nihil sodara-sodara.Karena ternyata saluran airnya mempunyai 2 belokan tajam dan itu mungkin yang membuat alat penyodoknya ga bisa nembus.

Akhirnya untuk beberapa hari terpaksa harus sabar kalo nyuci piring,gelas dan peralatan dapur lainnya.Airnya sih keluar tapi dikiiiiiiiit dan luaamaaaaa. Alhamdulillah tetangga ngasih saran supaya dicoba pake garam dapur kasar yang dijual kiloan di pasar trus di masukin sebanyak 1 kg dan biarkan semalaman.Kalo ternyata masih mampet masukin 1 kg lagi,trus alirkan air yang deras.Dan setelah saya coba ...hasilnya.....Nihil sodara-sodara....( tidak terlihat ada perubahan yang signifikan ).

Saya coba cari dinternet produk ataupun bahan untuk mengatasi masalah tersebut namun saya tidak berhasil menemukannya.Akhirnya pas belanja bulanan di salah satu mall dikota saya,saya menemukan produk tersebut.Merknya SHOCK Anti Sumbat ( Drain opener ).Di aturan pakainya untuk saluran yang tersumbat cukup tuangakn 4-6 sendok makan kemudian isi saluran dengan ½ gelas air dan biarkan 10-15 menit kemudian alirkan air yang deras ke dalam saluran. Ulangi jika masih tersumbat ( disitu ditulis bisa menghancurkan rambut,benang,lemak ,sisa makanan,dan aman untuk segala jenis pipa dan septic tank ).

Wahh...ini dia mungkin solusinya,setelah saya pakai sesuai dengan aturan....alhamdulillah ternyata saluran pembuangan saya lancar kembali.Jadi kalo blogger punya masalah yang sama,coba deh produk itu ( wah.... harusnya saya dibayar produsennya nih karena ikut mempromosikan )


5 comments:

  1. wah makasih infonya. Jadi tau cara melancarkan saluran. Tapi yang jadi masalah kalo penyumbatnya bukan rambut, benang, atau suatu yang lunak2 gitu.

    ReplyDelete
  2. klo yang nyangkut batu gunung bisa ancur ma produk itu gak?

    ReplyDelete
  3. I have used SHOCK Anti Sumbat in Maldives. The party they imported that to Maldives said they doesn't know from where they bought it, thus, does not know how to find it now. I would like to buy it, if you give me there email or website address it would be great help. To contact me pls mail to theoceansinternational@gmail.com.

    thank you

    ReplyDelete
  4. sekarang masih ada ga ya produk ini? soalnya sudah sebulan saluran cuci piring gue lagi buntu nih, kalau ada belinya dimana?

    ReplyDelete
  5. wah.. saya udah 2 malem kejadian nih, tempat cuci piring, airnya gak mau turun.
    Uda coba nyari (info dari teman), SUMBAT itu.. tp koq gak ketemu ya? (mgkn merek yg sama jg SHOCK)..
    Nyari di Hari-Hari pasar swalayan, Carefour & Hypmart jg gak ada. Itu belinya dimana ya?
    Mhn info ke: unyilkucing80@gmail.com
    Stresss.. nyuci piringnya di garasi hahahaha.. Tks

    ReplyDelete