Subscribe to my full feed.

Friday, October 22, 2010

Mengatasi masalah Wi-fi laptop Acer 4530

Setelah browsing didunia maya selama berhari-hari ( tapi ga bertutur-turut sih ..:D) alhamdulillah akhirnya masalah wifi laptop Acer 4530ku yang ga bisa konek internet bisa diselesaikan.


Postingan ini saya tulis sebagai rasa terima kasih saya pada "bujangrimbo" dan sebagai salah satu rasa syukur saya setelah sempat "malas" juga ngurusinnya karena ga ketemu solusinya ( tapi alhamdulillah karena ga putus asa akhirnya ketemu juga solusinya)

Bagi pembaca yang masih punya masalah tersebut silahkan dicoba solusi dibawah ini :

1. Cek apakah driver wifi yang anda install benar / cocok dengan laptop anda ( Atheros,Broadcom,Intel atau yang lainnya ).kalau tidak mau pusing dan pake cara instant,install saja software pendeteksi sekaligus repair/update driver ( Bisa driver detective,driver agent,driver genius,driver checker,driver updater dll ).Setelah diinstal,lakukan scan driver nanti akan terdeteksi driver mana saja yang bermasalah setelah itu lakukan download untuk driver-driver bermasalah tersebut pilih saja Download All ,untuk ini tentunya harus terkoneksi internet laptopnya .Setelah download selesai alias 100 % semua, klik tombol install ( pilih saja install all ).Untuk beberapa software pendeteksi driver ada yang otomatis / langsung menginstal dan memperbaiki driver kita ( asyik kan,ga perlu puiing-pusing cari driver nya via internet atau nyari-nyari cd driver bawaannya ..:D ).Untuk meyakinkan sudah terinstall semua,scan sekali lagi apakah sudah OK semua.Kemudian cek juga di device manager apakah masih ada tanda pentung kuningnya.

2. Lakukan REPAIR, caranya: klik kanan icon Wireless, klik REPAIR pada WinXP/REPAIR AND DIAGNOSIS pada WinVISTA

3. Perbaiki setingan di My computer dengan cara :Klik kanan My Computer, Klik Manage, Klik Services and aplication, Klik Services, Klik WLAN AutoConfig pada WinVISTA/ Windows zero configuratin pada WinXP, Klik tulisan Stop, Klik tulisan Restart. ( dipojok kiri atas warna biru )
Selanjutnya coba cek wifi laptop anda di tempat / area yang ada area wifi atau hot spotnya.
Masalah saya teratasi setelah melakukan langkah yang ketiga ini

Semoga berhasil

Referensi :http://www.bujangrimbo.com/troubleshooting-perbaikan-notebook-dan-laptop
/

Baca selengkapnya......

Monday, October 18, 2010

Rute Cilegon - Bandung Via Tol

Dengan niat ingin sedikit memberikan pencerahan kepada pembaca yang hendak pergi ke Bandung dengan memakai mobil pribadi/rental tapi belum tahu jalannya ( terutama yang baru pertama kali he..he.. ),mungkin info dibawah ini bisa sedikit membantu.

Mudah-mudahan pengalaman nyasar saya kemarin ketika mudik ke Bandung tidak terjadi pada pembaca sekalian :D.

Ada dua alternatif dari Cilegon dsk menuju bandung sbb :

Ke Bandung via tol Pancoran

Dari Kebon Jeruk ambil jalur tengah ( naik arah Pancoran ) jangan ke kiri ( Bandara ) atau ke kanan.Dari tol Pancoran berarti masuk Tol dalam kota ya, ambil arah ke Cawang terus lurus sampai masuk Tol Jakarta - Cikampek.Sesudahr sampai Cikampek ambil arah Bandung via Tol Cipularang terus Tol Padalarang Cileunyi,tol ini melewati Bandung,jadi ambil Exit yg terdekat tujuan.anda.

Ke Bandung via Tol BSD

Masuk ol BSD – JORR di km 10 - Tol Pondok Indah - Tol Kampung Rambutan - Keluar Tol Cikunir - Masuk Tol Cikampek - Tol Cipularang - Tol Padaleunyi – Tentukan tujuan mau kemana : keluar Pintu Pasteur ( Cihampelas,Dago,Merdeka,Lembang,Setia budi,Cipaganti,Lanud Husein Sastranegara, dsk ), Pasir Koja ( By pass Sukarno Hatta,Caringin,Leuwi Panjnag )- Kopo ( Daerah perumahan ) - Moh.Toha ( Cibaduyut ) - Buah Batu ( Cicadas ) – Cileunyi ( Cibiru ,Ujung berung,UIN Bdg,Unpad dll )

Sekelumit catatan perjalanan dari Cilegon ke Bandung via tol BSD – Cipularang ( Dari blognya Ilham M )

Sekelumit catatan perjalanan dari Cilegon ke Bandung via tol BSD – Cipularang.
Semenjak adanya jalan tol Cipularang yang menghubungkan Cikampek ke Padalarang, waktu tempuh perjalanan dapat berkurang setengah jam sampai dengan satu jam. Singkatnya waktu tempuh harus dibayar dengan biaya jalan tol yang tidak sedikit. Berikut adalah sekelumit catatan tersebut:
Perjalanan ke Bandung berawal dari to cilegon timur sekaligus menjajal Toyota Rush dengan muatan tiga orang dewasa.
Jam 6.00 pagi mulai masuk tol (km 86). Kecepatan dijaga sekitar 90 – 110 km/jam.
Jam 7:00 tiba di pintu tol BSD / Tangerang (km 19). bayar tol Rp. 15000. Total kilometer dari tol cilegon ke tol BSD 67 km. Sengaja keluar di BSD untuk menghindari kemacetan di kebon jeruk tomang yang selalu terjadi di pagi hari sekaligus untuk mencari sarapan. Pas sebelum petronas BSD ada warung soto lamongan yang ramai, sarapan lah kita disana, satu porsi Rp 8000, rasanya enak juga.
Jam 7.40 kita mulai berjalan lagi. Masuk tol BSD – JORR di km 10.
Jam 7.55 masuk tol pd. Ranji, bayar tol Rp 5500. Tol BSD – JORR saat ini sudah padat dan banyak truk yang lewat. Di sebelah tol ada rel kereta api Serpong -Jakarta. Dalam hati bagus juga tuh kalau jalur Keretanya dilanjut sampai cilegon dan double track. Mimpi kali yaa.
Jam 8.00. Km 0, setelah Pd ranji. Masuk JORR. Km 17, bayar tol Rp. 6000. Kondisi jalan lancar sampai km 45. Jadi total di tol ini, 38 km
Jam 8.30 Msk Tol Cikunir-Cikampek (Km 10) ambil tiket. Cuaca cerah, padat normal. Kecepatan di jaga di 80-100 km/jam.
Jam 9.40 (km120) akhirnya sampai di pintu tol Padalarang, tukar tiket.
Jam 9.50 Akhirnya tiba juga di Bandung, bayar tol Rp. 37000, keluar tol pasteur.
Total biaya tol dari Cilegon ke Bandung via tangerang: Rp 71000

Total Km Cilegon ke Bandung via tangerang: 235 km.
Dengan konsumsi bensin 1 liter : 12 km, dibutuhkan bensin sebanyak 19-20 liter atau Rp. 118000.
Total biaya sekali jalan: Rp. 189000 ( Juli 2008)

Demikian sekilas catatan ke Bandung
Ilham M


Semoga bisa membantu rekan-rekan yang baru pertama kali ke Bandung
Kalau ada yang lebih tahu dan mau mengkoreksi atau menambahkan dipersilahkan

Baca selengkapnya......