Subscribe to my full feed.

Friday, October 22, 2010

Mengatasi masalah Wi-fi laptop Acer 4530

Setelah browsing didunia maya selama berhari-hari ( tapi ga bertutur-turut sih ..:D) alhamdulillah akhirnya masalah wifi laptop Acer 4530ku yang ga bisa konek internet bisa diselesaikan.


Postingan ini saya tulis sebagai rasa terima kasih saya pada "bujangrimbo" dan sebagai salah satu rasa syukur saya setelah sempat "malas" juga ngurusinnya karena ga ketemu solusinya ( tapi alhamdulillah karena ga putus asa akhirnya ketemu juga solusinya)

Bagi pembaca yang masih punya masalah tersebut silahkan dicoba solusi dibawah ini :

1. Cek apakah driver wifi yang anda install benar / cocok dengan laptop anda ( Atheros,Broadcom,Intel atau yang lainnya ).kalau tidak mau pusing dan pake cara instant,install saja software pendeteksi sekaligus repair/update driver ( Bisa driver detective,driver agent,driver genius,driver checker,driver updater dll ).Setelah diinstal,lakukan scan driver nanti akan terdeteksi driver mana saja yang bermasalah setelah itu lakukan download untuk driver-driver bermasalah tersebut pilih saja Download All ,untuk ini tentunya harus terkoneksi internet laptopnya .Setelah download selesai alias 100 % semua, klik tombol install ( pilih saja install all ).Untuk beberapa software pendeteksi driver ada yang otomatis / langsung menginstal dan memperbaiki driver kita ( asyik kan,ga perlu puiing-pusing cari driver nya via internet atau nyari-nyari cd driver bawaannya ..:D ).Untuk meyakinkan sudah terinstall semua,scan sekali lagi apakah sudah OK semua.Kemudian cek juga di device manager apakah masih ada tanda pentung kuningnya.

2. Lakukan REPAIR, caranya: klik kanan icon Wireless, klik REPAIR pada WinXP/REPAIR AND DIAGNOSIS pada WinVISTA

3. Perbaiki setingan di My computer dengan cara :Klik kanan My Computer, Klik Manage, Klik Services and aplication, Klik Services, Klik WLAN AutoConfig pada WinVISTA/ Windows zero configuratin pada WinXP, Klik tulisan Stop, Klik tulisan Restart. ( dipojok kiri atas warna biru )
Selanjutnya coba cek wifi laptop anda di tempat / area yang ada area wifi atau hot spotnya.
Masalah saya teratasi setelah melakukan langkah yang ketiga ini

Semoga berhasil

Referensi :http://www.bujangrimbo.com/troubleshooting-perbaikan-notebook-dan-laptop
/

7 comments:

  1. oke ane juga punya masalah neh ma laptop ane..nice info bro thanks

    ReplyDelete
  2. woooo... di coba deh bro.
    smga benar2 sukses

    ReplyDelete
  3. terimakasih gan inponya menarik sekali, semoga saja artikel ini bisa bermanpaat bagi yang membacanya.

    ReplyDelete
  4. steady once the information, thank you yes, Greetings and healthy always, I also had an interesting article, please visit:
    obat herbal vig power capsule

    ReplyDelete